Tingkatkan Pelayanan Publik, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Gelar Layanan Paspor Simpati Saat Weekend

    Tingkatkan Pelayanan Publik, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Gelar Layanan Paspor Simpati Saat Weekend
    Saat Pelaksanaan Layanan Paspor Simpatik di ULP Lombok Timur, (08/04/2023)

    Mataram NTB - Dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan Layanan Paspor Simpatik khus untuk Jamaah haji pada waktu weekend.

    Tak ingin disia-siakan, Layanan yang di selenggarakan pada Sabtu dan Minggu tersebut diserbu oleh masyarakat yang hendak mengurus paspor Haji. Seperti yang terjadi pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram pada Sabtu (08/04/2023).

    Tanpa masyarakat antusias menggunakan kesempatan tersebut untuk mengurus paspor khususnya para calon Jamaah haji.

    Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Pungki Handoyo mengatakan layanan simpati tersebut sebagai bentuk peningkatan terhadap layanan publik yang dilakukan Imigrasi Kelas I TPI Mataram.

    "Program Layanan Paspor  Simpati untuk Jamaah haji ini bukan hanya dilakukan oleh Kantor Imigrasi Mataram tetapi juga di Unit Layanan Paspor (ULP) kami yang ada seperti ULP Lombok Timur, "jelasnya.

    Berdasarkan data yang di terima bahha pada hari Sabtu (08/04) pemohon Paspor haji di Imigrasi Mataram mencapai 89 orang begitu pula pada hari berikutnya Minggu (09/04) pemohon Paspor mencapai 57 orang. Sementara itu di ULP Lombok timur pada Sabtu (08/04) pemohon mencapai 60 orang.

    Pungki sapaan akrab Kakanim Mataram berharap layanan Paspor Simpati akan membantu masyarakat. Merupakan wujud komitmen Imigran Mataram dalam meningkatkan serta memberikan layanan publik secara baik.

    Sebelum pelaksanaan Layanan Paspor Simpatik pihak Imigrasi Mataram telah menyebarkan informasi melalui medsos resmi Imigrasi Mataram termasuk bagaimana mekanisme pendaftaran.

    "Semua yang dilakukan Imigrasi Mataram dapat di lihat melalui Medsos resmi kami. Mengingat jaman ini tekhnologi, kamipun memanfaatkan Medsos sebagai media penyebaran informasi terkait keimigrasian, "pungkasnya. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram...

    Artikel Berikutnya

    Kunjungi Rutan Praya, Irwil II Kemenkumham...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Hendri Kampai: Merah Putih, Bukan Abu-Abu, Sekarang Saatnya Indonesia Berani Jadi Benar
    Jelang PAM TPS, Kapolresta Mataram Sampaikan Arahan Kepada Personil
    Respon Cepat Polisi Lakukan Upaya Penangkapan ODGJ Yang Resahkan Warga Di Pelat

    Tags